Pangdam Jaya:'Tegaskan Tidak Ada Korban Jiwa'

BEKASI - SIBER POS
Adanya asap yang keluar dari gudang munisi membuat warga sekitar berhamburan untuk melihat kepulan asap yang keluar dari gudang munisi TNI,Sabtu (30/3/2024)

Lokasi gudang munisi berada di Parung Pinang, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Lokasi ini berbatasan dengan Pangkalan V Bantargebang bekasi

Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan, munisi yang tersimpang di gudang yang terbakar telah kedaluwarsa. Ia mengungkap kronologi awal kejadian.

Sambungnya "Setelah mendapat informasi dari jajaran kami dilapangan bahwa sekitar kurang lebih pukul 18.05, adanya informasi ledakan ledakan amunisi amunisi yang telah kadaluarsa yang mengakibatkan kepulan asap di gudang nomor 6," kata Pangdam di TKP 

Tambahnya"Gudang munisi nomor 6 itu berisi amunisi-amunisi kedaluwarsa dan pengembalian dari berbagai satuan yang dilayani di seluruh wilayah Kodam Jaya. Ada 160.000 jenis dan bahan peledak," kata dia.

Lokasi gudang berada di Parung Pinang, Ciangsana, Gunung Putri, Bogor. Lokasi ini berbatasan dengan Pangkalan V Bantargebang bekasi. Hasil pemeriksaan sementara, tidak ada korban jiwa.

"Kami sudah mengecek ke seluruh lokasi, satu kilo ke depan ke arah permukiman. Perlu kami tegaskan, tidak ada korban jiwa," kata dia.

Lokasi penyimpanan telah memenuhi standar keamanan, jauh dari permukiman juga ada tanggul-tanggul, serta diletakkan di dalam bunker.(Jay)