Harapan Organisasi IWOI di Puncak HPN 2024 : Membangun Kesejahteraan dan Kebebasan Pers

KARAWANG | Siberpos.com 
Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional tahun 2024, IWO Indonesia menggelar acara Kopi Darat di Ancol, Jakarta, dengan tema "Harapan Jurnalis kepada Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024."

Ketua Umum IWO Indonesia NR. Icang Rahadian, SH., MH., dalam kesempatan tersebut, memberikan peluang kepada audiens untuk menyampaikan aspirasi terhadap presiden dan wakil presiden terpilih 2024.



"Saudara-saudara, saat ini saya memberikan kesempatan langsung kepada Anda semua untuk menyampaikan aspirasi dan harapan sebagai jurnalis terhadap presiden dan wakil presiden yang akan terpilih pada tahun 2024. Silakan berbagi pandangan dan harapan Anda untuk masa depan jurnalistik kita", Tandasnya, (19/02/2024).

Madrawi (45), Wapimred Deltanews TV, menyatakan harapan besar agar wilayah Bekasi tidak mengalami pilih kasih dalam info peliputan. 


"Mari pastikan tidak ada pilih kasih dalam konferensi pers atau peliputan langsung, bekerja tanpa terhambat oleh birokrasi untuk kemajuan bersama," ujar Madrawi.

Ujang Supriyadi (43), Pimred Lensa Keadilan, berharap tidak ada tumpang tindih dalam memberikan hak jurnalis dalam peliputan.

Yayang Indra Nillan S.Pd (35), Selaku Admin Pusat Mediacyberone, memberikan harapan besar terhadap presiden dan wakil presiden terpilih di tahun 2024.


"Saya berharap besar kepada presiden dan wakil presiden terpilih di tahun 2024, agar memberikan hak penuh kejurnalisan dan mengeluarkan RUU atau Kepres yang dapat mendukung kesejahteraan wartawan jurnalis di Indonesia", harapnya.

Hasan Munawar (49) Intip24news.com, juga menyuarakan harapan terkait kesejahteraan serta kebebasan insan pers kepada presiden dan wakil presiden terpilih di tahun 2024.


Fikri ST (38) Liputan9.co., berharap agar segera diwujudkan kesejahteraan para insan pers di Indonesia, dengan penghargaan khusus bagi insan pers online di Indonesia.

Ir. Edi Supriadi (50) Nasionaldetik.com, menyampaikan harapan agar presiden dan wakil presiden terpilih di 2024 memperhatikan insan pers di seluruh Indonesia, melakukan sosialisasi dengan Kominfo di daerah-daerah, dan memberikan edukasi yang bermanfaat untuk insan pers, termasuk di wilayah Jombang, Jawa Timur.


"Presiden dan wakil presiden terpilih di tahun 2024 mudah - mudahan dapat memperhatikan secara mendalam insan pers di seluruh Indonesia. Kami berharap adanya sosialisasi yang lebih intensif dengan Kominfo di daerah-daerah, serta pemberian edukasi yang bermanfaat untuk mendukung perkembangan insan pers, termasuk di wilayah Jombang, Jawa Timur", Tutupnya. 
(Rls IWOI)