Mudik Lebaran Roda Dua Tidak Diperkenankan Lewat Pelabuhan Merak

CILEGON | SIBER POS .Karoops Polda Banten Kombes Pol Dedi Suhartono mengatakan, pada arus mudik tahun 2024, Pelabuhan Ciwandan  dipersiapkan khusus untuk pemudik yang menggunakan sepeda motor. Sementara untuk Pelabuhan Merak, pemudik sepeda motor tidak diperkenankan melalui jalur tersebut.

Hal ini disampaikan Kombes Pol Dedi usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama unsur terkait membahas kesiapan angkutan mudik Lebaran tahun 2024 di Terminal Eksekutif Sosoro Pelabuhan Merak pada Kamis (14/03/2024).

Kegiatan ini untuk menyamakan presepsi terkait antisipasi tingginya peningkatan arus mudik 2024.

Turut hadir dalam rapat Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Pol. Selamet, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol. Leganek Mawardi, Karoops Polda Banten Kombes Pol. Dedi Suhartono.

Selanjutnya Dedi menerangkan, di Pelabuhan Merak disiapkan 56 unit Kapal untuk melayani pemudik dari lintas Merak menuju Bakauheni. Sementara di Pelabuhan Ciwandan akan ada 10 unit kapal, dan di pelabuhan Bandar Bakau Jaya akan ada 5 unit kapal yang di khususkan untuk melayani penyeberangan kendaraan golongan 7 dan 9. (Rahmat)