Cegah Pelanggaran Anggota, Sintel Dan Provost Yonif 9 Marinir Laksanakan Gaktibplin

SIBER POS | Lampung. TNI AL, Kormar, Brigif 4 Marinir, Yonif 9 Marinir. Dalam rangka mencegah pelanggaran terhadap anggota prajurit, jajaran Staf Intelijen dan Provos Yonif 9 Marinir menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Markas Komando Yonif 2 Marinir Batumenyan, Pesawaran, Lampung, Senin (22/04/2024).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Palakhar(Perwira Pelaksana Harian) Pasi Intel Yonif 9 Marinir Lettu Marinir Yogi Eka Lendra didampingi Kabag Prov Peltu Marinir Idhar dan  dilaksanakan diseluruh pintu masuk atau penjagaan di Kesatrian Yonif 9 Marinir serta pengecekan Handphone sebagai sarana cegah dini menghindari penyalahgunaan media, informasi ,teknologi dan bijak dalam penggunaanya. 
Komandan Batalyon Infanteri 9 Marinir Letkol Marinir Fuzi Nugraha S. E., M.Tr.Opsla.,mengatakan, 'Bahwa operasi Gaktibplin tersebut digelar secara rutin oleh Staf Intel dan Provos Yonif 9 Marinir dengan tujuan untuk mengurangi dan mencegah angka pelanggaran prajurit, juga sebagai sarana untuk mendidik prajurit agar selalu berperilaku disiplin,tertib berlalu lintas,bijak bermedsos agar tidak terjerumus di dalam pelanggaran yang mencoreng Nama Satuan.

"Dengan Sasaran dalam pelaksanaan operasi Gaktibplin kali ini tidak hanya meliputi kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK, plat nomor, spion, helm dan kelengkapan administrasi lainnya namun juga Handphone masing masing prajurit," jelasnya.