Polres Lampung Tengah Ajak Generasi Muda Daftar Polisi

LT | SIBERPOS.Penerimaan Anggota Polri 2024 Telah Dibuka, Polres Lampung Tengah Ajak Generasi Muda Daftar Polisi

Secara serentak, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) telah membuka penerimaan calon anggota Polri Tahun Anggaran 2024, mulai dari Akademi Kepolisian (Akpol), Bintara hingga Tamtama Polri.

Penerimaan anggota Polri untuk posisi Akpol, Bintara, dan Tamtama T.A 2024 ini telah dibuka sejak 4 hingga 25 April 2024.

Pendaftaran tersebut dapat dilakukan secara online melalui situs resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id.

Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung, AKBP Andik Purnomo Sigit, S.H., S.I.K., M.M melalui Kabag SDM Kompol Inderi, S.H selaku Panitia bantuan penerimaan (Pabanrim) ditingkat Polres mengatakan bahwa penerimaan anggota Polri tahun 2024 tersedia untuk semua tingkatan, mulai dari Akpol, Bintara, hingga Tamtama. 
Pada kesempatan tersebut, Kompol Inderi mengajak kepada seluruh putra-putri Kabupaten Lampung Tengah untuk mendaftar Polisi.

“Ayo, bagi putra putri terbaik yang ada di Kabupten Lampung Tengah untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri,” kata Kompol Inderi di sela kegiatan penerimaan, Selasa (16/4/24)

Ia menjelaskan, sejak dibuka pada 4 April 2024, sampai hari ini pihaknya telah menerima ratusan pendaftar calon Anggota Polri Tahun 2024 untuk di verifikasi.

“Para pendaftar ini sebelumnya telah mendaftar secara online, kemudian verifikasi di Polres Lampung Tengah bagi yang mendaftar Bintara dan Tamtama Polri. Sementara untuk calon Taruna Akpol verifikasinya langsung di Polda Lampung,” ujarnya.

"Pendaftaran dan registrasi akan tetap dibuka hingga 25 April mendatang," imbuhnya.

Kabag SDM juga menegaskan bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri ini menerapkan prinsip Betah yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lampung Tengah agar tidak mudah percaya kepada oknum yang menyatakan dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polri.

“Pendaftaran ini tidak dipungut biaya apapun. Masuk Polisi tidak dipungut biaya alias GRATIS,” tegasnya.

“Belajarlah dengan baik, persiapkan fisik dan juga mental, percayakan pada kemampuan diri sendiri serta berdoa kepada Allah SWT. Itu yang terpenting,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut tentang penerimaan anggota Polri, bisa menghubungi Bagian SDM Polres Lampung Tengah atau bisa langsung ke website www.penerimaan.polri.go.id.(Alx)